Pages

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Download

peluang usaha snack anak-anak



Beberapa waktu yang lalu, sayah berkunjung ke tempat usaha seseorang yang mempunyai usaha penjualan makanan snack anak-anak dan minuman serbuk. Jenis snack seperti sosis, taro, chiki-chiki dll serta minuman serbuk seperti cola-cola, jas-jus, marimas dsb.
Usaha ini terletak disebuah pasar desa didaerah brebes. Usaha ini satu-satunya usaha snack yang ada didaerah tersebut. Stok barang sangat banyak dan beragam. Karena disebut pasar pagi, usaha tersebut buka mengikuti jam pasar yaitu jam 05.00-08.30. ya! Hanya sekitar 3-4 jam saja!
Bermodal sebuah lapak yang disewanya dengan tarikan iuran perhari sekitar rp.1000. Namun omsetnya sangat menjanjikan untuk sebuah usaha dikalangan pedesaan. Omsetnya dalam sehari sekitar 900.000-1.500.000 dengan keuntungan minimal 10 % dari omset. Para pelanggannya ialah para warung-warung dan toko-toko sembako didaerah sekitar. Ada sekitar 4-5 desa yang kulakan tempat milik bu ani ini.
Setiap hari, ia kulakan sekitar 1.200.000-1.500.000 dipasar induk didaerah kabupaten tegal. Sungguh perputaran uang yang sangat cepat dan begitu banyak. Jika grosiran kecil seperti ini saja dengan omset segitu, bagaimana kalau grosir besar yang menjadi kulakannya. Bias dibayangkan, kuntungan usaha yang menurut kita remeh ini namun sangan menjanjikan.
Kita hitung saja pemasukan rata-rata omset perhari sekitar 1.200.000 dengan keuntungan 10%, maka keuntungan bersih sekitar 120.000/hari atau sekitar 3.600.000/bulan! Mengalahkan gaji seorang PNS golongan IIIa ! hehehe. Eits, tunggu dulu, ini hanya bekerja selama 3-4 jam saja untuk berjualan! Taruhlah ditambah untuk kulakan setiap kulakan memerlukan waktu sekitar 1 jam berarti untuk usaha ini hanya memerlukan waktu sekitar 4-5 jam! Bandingkan dengan pekerjaan anda sekarang? Minimal 8 jam sehari belum ditambah lembur! *curhat* hahahaha….
Yups, masihkah ragu untuk memulai usaha baru? Action…action…action! Cerita ini real ada bukan rekayasa atau hanya perkiraan-perkiraan saja seperti pada artikel-artikel semacam peluang usaha yang lain ituh. Yaks…bersambung di lain kesempatan.
Share on Google Plus

About istanaku

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: