Pages

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Download

godaan duit


sayah tadi habis survei ke lokasi agunan. liat kondisi rumahnya, besar tapi bangunan sudah lama sekitar tahun 2000 an. tadi ngukur dan survei sama sang calon pembeli, kebetulan seorang keturunan cina. saat selesai, dia bilang: mas, bisa acc gak yah? tolong dibantu ya mas, ntar tenang ajah ada fee buat sampeyan. aku jawab ajah: “kita liyat nanti pak, saya hitung dulu, kalo memang layak dan memenuhi persyaratan ya insya allah bisa di acc, keputusan ada di pimpinan dan AO nya, saya cuman mbantu, pak. maaf, tidak ada fee buat sayah, sayah sudah di gaji perusahaan”.  dengan halus saya tolak tawarannya.
lokasi ke dua, rumah nya besar dan bangunan baru. menurut analisis saya, rumah ini layak dan harganya tinggi. saya kebetulan juga ketemu sama marketing dan calon pembelinya. ngobrol ngalor-ngidul sekitar 1 jam-an. saat mau pulang kembali lagi saya hendak dikasih duit: mas, ini buat sampeyan, tolong dibantu yah. saya jawab dengan jawaban sama seperti di lokasi survei pertama itu: pak, ndak usah pakai begituan, saya sudah digaji sama perusahaan sayah. kalo memang nilai propertinya memenuhi, insya allah ndak usah pakai gituan bapak bisa di acc. simapan saja.
hmmmm…begitulah kerjaan sehari-hari. penuh dengan godaan sana-sini. alhamdulillah masih bisa ditangkis. mungkin terlihat naif, tapi inilah sayah. tak mungkin saya menerima uang tanpa kerja. hal-hal seperti ini dimasyarakat seperti hal yang maklum adanya. beberapa minggu yang lalu, bahkan saya mau dikasih 2 juta/unit rumah yang sayah nilai dari developer. saya tolak mentah-mentah.
dibanding kerjaan lama dulu, kerjaan yang satu ini ibarat pohon toge yang kena badai *lebay*. banyak angin, banyak godaan yang mendera *hayah*. apapun keadaannya, inilah konsekuensi dari pilihan saya yang dahulu. semoga sayah tetep bisa istiqomah memegang amanat dan tetep idealis dan independen tak terpengaruh apapun. semoga Allah slalu membimbingku, amien.
Share on Google Plus

About istanaku

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: